>> [REVIEW] FIRST IMPRESSION INNISFREE APPLE JUICY CLEANSING OIL

by - 11.13





                          Haloo everyone, tonight aku ingin share produk dari Innisfree, yaitu Apple Juicy Cleansing Oil. Brand yang mengusung konsep eco friendly ini mengeluarkan berbagai macam produk kosmetik yang semuanya berbahan dasar dari alam, seperti di daerah Jeju Island. Kalau kalian orangnya korean addict, kalian pasti tau produk-produk hitsnya Innisfree, seperti Innisfree No Sebum Mineral Powder, Innisfree Volcanic Pore Clay Mask, Innisfree Green Tea Seed Serum, dan masih banyak lainnya. But, produk yang bakal aku share ini berupa cleansing oil.
                     

                        Kalau kalian ada yang belum tau cleansing oil itu apa, cuss sini merapat... Jadi, cleansing oil itu sejenis pembersih wajah yang terbuat dari bahan dasar minyak. Nah, tapi minyaknya ini ampuh banget buat ngangkat kotoran di wajah, seperti sisa make up, debu, dan polusi. Sebenarnya ini mirip kog dengan milk cleanser, cuma ini versi oil nya gitu. Dan setau aku kalo yang khusus oil gini, lebih mempan kalo buat bersihin sisa make up, terutama make up yang berat dan waterproof, bahkan ini lebih berminyak banget daripada milk cleanser.
                          

                       Sebenarnya, ini baru pertama kalinya aku nyoba cleansing oil, aku nyoba karena dapet free sample dari salah satu olshop pas aku belanja kemarin. Aku ga pernah tertarik sih pake cleansing oil, biarpun liat di mall atau drugstore cleansing oil yang bagus juga atau cute aku ga pernah kepengen, soalnya kulit aku tipe yang berminyak, jadi aku kurang suka aja gitu dengan teksturnya yang kaya minyak goreng (wkwkwk)     



                      Oke, ya udah lah ya, seenggaknya biarpun aku ga pernah beli tapi akhirnya aku bisa juga nyobain cleansing oil dari Innisfree ini dan nge-share ke kalian (yeeyyyy). Jujur dari awal, aku emang sempat penasaran sih sama yang namanya cleansing oil, bagus ga sih, kok banyak yang minat, aku liat ada beberapa merk cleansing oil kaya biore, shu uemura, hada labo, macem-macem pokoknya, tapi nurut aku saat itu yang paling rame peminatnya ya cleansing oil dari Innisfree ini.




                      Packagingnya lumayan eye catching nurut aku kalo yang full size, ini yang aku review cuma samplenya aja ya, jadi kalo yang full size itu dia botolnya sama kaya gambar di bungkus testernya, pake pump gitu. Isinya 150ml dengan harga 200rb an, lumayan terjangkau sih kalau di liat, soalnya make cleansing oil ini sedikit aja jadi hemat, kalo banyak-banyak ntar kaya wajan penggorengan (wkwkwk)
             

                     Teksturnya you know lah ya, seperti minyak goreng, tapi ga sekental minyak goreng ya, agak cair dikit (dikit aja loh) trus ini juga wangi. Wanginya lumayan kenceng, tapi ga yang nusuk banget gitu, aroma apelnya seger banget, bikin jadi pengen nyium terus.
             

                     Cara pakai cleansing ini, kalian tinggal tuangin cairan oil nya di tangan kalian, terus tinggal di totol-totolin di bagian wajah seperti pipi, dahi, hidung dan dagu (sama kaya mau totolin foundation) terus kalian ratakan oil tadi dengan kedua tangan kalian seperti di massage pelan-pelan, ntar dia akan keluar sedikit berbusa gitu, tapi kaya busa ringan aja, ga seheboh facial foam kog, setelah itu kalian bisa rinse off dengan air biasa. Kalau kalian mau lebih bersih kalian bisa double cleansing lagi dengan facial foam, trus tacap toner. Tapi kalau aku pribadi males rasanya kalau musti pakai facial foam lagi, jadi mungkin tahap facial foamnya aku skip aja langsung ke tahap tacap toner. 
           

                    First impression aku menggunakan cleansing oil ini biasa aja sih ya, soalnya aku emang kurang suka dengan cleansing oil, karena dia membuat wajah aku jadi agak lengket, secara kan teksturnya minyak gitu. Ketika udah di bilas pun kaya masih minyakan seperti ada sisa sabun-sabunnya gitu, padahal udah beberapa kali di bilas sambil di massage, cuma kaya kurang keset aja masih di wajah, makanya aku skip tahap facial foam tadi, dan langsung ke toner biar sisa minyak sabunnya langsung ke angkat. Cleansing oil ini ga di haruskan juga sih untuk pake facial foam lagi, tapi suka-suka kalian aja gitu.
         

                   Cleansing oil ini beneran bisa ngangkat sisa make up dengan mudah, terbukti dengan hanya memijat secara perlahan, sisa make up pun luntur bercampur dengan minyak, yang aku suka dari cleansing oil ini dia bisa di jadikan oil untuk massage wajah, itu aja sih mungkin yang aku sukanya. Kalau untuk ngangkat make up yang waterproof dia belum bisa kayanya, soalnya aku waktu itu pake eyeliner yang waterproof, dia kurang bisa ngangkat, mungkin harus pake remover terlebih dahulu, tapi kalau untuk eye shadow oke lah dia bisa ngangkat dengan mudah.
          

                 Kalau kulit kalian tipe kering, mungkin kalian akan suka banget dengan produk ini, karena dia hasil akhirnya bisa melembabkan wajah, berbeda dengan hasil akhir menggunakan facial foam, yang cenderung membuat kulit menjadi kering, jadi aku lebih recommend cleansing oil ini ke dry skin type. Sedangkan untuk kulit berminyak aku kurang saranin ya pake cleansing oil ini, kalian bisa pakai milk cleanser aja, karena kandungan minyaknya lebih sedikit daripada cleansing oil.
         



Like:
1. mampu mengangkat make up
2. bisa untuk minyak pijat wajah
3. melembabkan
4. wanginya seger banget
5. cocok buat traveling for dry skin

Dislike:
1. tekstur oil
2. perlu di bilas berulang-ulang sampai sisa minyaknya hilang
3. tidak bisa menghapus make up waterproof
4. agak berat ketika di aplikasikan ke wajah

Rating 2.3/5.0

Repurchase? No, aku lebih prefer ke milk cleanser ^^




note* review ini ditulis berdasarkan hasil pengalaman pribadi ketika menggunakan produk, bukan sponsorship, hasil setiap individu bisa berbeda, alangkah baiknya bila ini bisa menjadi sumber referensi untuk kamu yang sedang ingin mencoba produk ini, semoga bermanfaat.


Thankyou for reading, jika kalian ada pendapat/komentar lain, silahkan share di bawah ya ..
See you on my next posting :)




 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

















You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou