>> [REVIEW] ACNES NATURAL CARE OIL CONTROL MILK CLEANSER & TONER (MAKE UP REMOVER UNTUK KULIT BERMINYAK DAN BERJERAWAT)

by - 14.10





                      Haloo beauty enthusiast, di postingan hari ini aku akan bahas mengenai cleanser, jadi menurut aku tahap yang paling penting dalam merawat wajah itu adalah kebersihan. Yap, kebersihan guys, itu adalah kunci utama bila kalian ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat, bukan putih  loh ya, soalnya menurut aku bila kulit kita sudah bersih dan terawat, otomatis kulit putih bisa datang dengan sendirinya. 


                      Ya, memang mungkin harus menggunakan produk perawatan tambahan seperti cream, serum, booster, ampoule dan kawan-kawannya, tetapi alangkah lebih baiknya bila kalian mempunyai wajah yang sehat terlebih dahulu, bila kulit wajah kalian sudah sehat, tentu penggunaan produk perawatan akan lebih intensif dan menunjukan hasil yang signifikan, tapi ini juga harus di imbangi dengan pemilihan produk yang tepat secara rutin loh guys. 


                     Mungkin bagi kalian persepsi ini aneh, "kog bisa kulit putih datang dengan sendirinya"? But menurut aku ini ada benarnya. Coba aja kalian bayangin orang yang wajahnya kusam, jerawatan, banyak komedo, flek hitam, dll gimana bisa putih coba, ada memang yang putih, tapi menurut aku itu kurang baik untuk kesehatan kulitnya, terkecuali orang itu memang sudah putih duluan, bukan putih karena penggunaan suatu produk. 


                      Kalian pasti pernah dengar kaya misalnya cream pemutih yang dapat mencerahkan wajah secara alami, lalu kalian mencoba cream tersebut, putih memang hasilnya di kulit kalian, tapi kalau setelah menggunakan cream itu, kulit kalian menjadi break out seperti jerawatan, radang, sensitif, tentu tidaklah baik untuk kesehatan kulit kalian. 


                     Jangan terobsesi untuk putih, akan lebih menyenangkan bila kalian punya wajah yang bersih dan bebas masalah. Warna kulit itu sudah ditentukan pada masing-masing individu. Lagian kulit putih yang bisa kalian peroleh secara maksimal itu warnanya paling mentok sama dengan warna kulit kalian yang tidak pernah terkena matahari, seperti daerah paha, sekitar dada, pinggang, dan bagian tubuh lainnya.


                     Untuk menjaga kebersihan kulit wajah, tentu harus diimbangi dengan produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kita. Berhubung jenis kulit aku berminyak dan cenderung berjerawat, jadi aku akan sharing sebuah produk yang bisa mengatasi itu dan menjaga kebersihan kulit aku. Dan produk itu adalah ACNES NATURAL CARE OIL CONTROL MILK CLEANSER & TONER. Seperti yang aku bilang di postingan Innisfree Cleansing Oil, aku lebih prefer ke milk cleanser di banding cleansing oil, ga tau kenapa aku lebih cocok aja menggunakan milk cleanser, mungkin bila jenis kulit ku sudah tidak berminyak lagi, aku akan mencoba produk cleansing oil tersebut.






               Milk cleanser & Toner Acnes ini beneran cocok buat kulit berminyak dan cenderung berjerawat seperti aku. Awalnya aku ga sengaja beli juga pas lagi jalan-jalan di hypermart. Ceritanya dulu aku sempet make beberapa produk Acnes seperti compact powder, uv tint, powder lotion, sealing jell, foaming wash, oil control film, acnes pore strip, acnes point clear, acnes spot care, pokoknya hampir semua series udah aku cobain dan ternyata kok hasilnya bagus dan cocok ga ada masalah berkelanjutan di kulit aku, lalu lah aku jadi langsung beli dan nyobain milk cleanser dan toner ini tanpa liat review orang-orang dulu :p





Milk cleanser ini bisa di bilang travel friendly banget, packagingnya oke, tidak terlihat seperti skincare abal-abal, dan di kemas dengan tutup putar, mungkin akan lebih praktis bila di kemas dengan tutup fliptop saja.


Tekstur milk cleanser ini agak cair, tetapi setelah aku repurchase ke 4x, ntah mengapa teksturnya berubah menjadi agak kental, entah ini semacam pembaharuan tekstur dari pabrik atau gimana aku ga tau pasti, yang jelas sekarang teksturnya itu agak kental dan padat, ntah cuma perasaan aku aja atau mungkin kalian juga ada ngerasain hal yang sama, dan ini tentu beda dengan pas pertama kali aku beli dan nyobain.


Banyak beauty blogger yang bilang wanginya agak aneh, tapi menurut aku ini wanginya biasa aja sih, malah wanginya cukup seger di muka. Toner ini juga ada kandungan olive oilnya, yang sebagaimana kita tau olive oil itu banyak banget manfaatnya untuk kecantikan wajah.


Ketika di usap ke wajah, milk cleanser ini enak banget, sejuk, dan seger gitu rasanya, ini sempat jadi make up remover holy grail aku dulu, karena benar-benar ringan, dan mudah mengangkat sisa kotoran di wajah, tapi ntah mengapa semenjak teksturnya berubah menjadi agak kental dan padat, aku menjadi kurang suka gitu, karena proses pengangkatan kotoran di wajah jadi sedikit lebih berat, serta membutuhkan usaha ekstra, hasilnya pun jadi kurang maksimal.


Yang aku sukanya dari produk ini, dia tidak meninggalkan kesan lengket dan berminyak, tetapi bisa melembabkan kulit dan terlebih bahan-bahan yang di gunakan pun terbuat dari bahan alami, kalian bisa liat di ingredients listnya :)





Itu hasil kotoran yang terangkat menggunakan milk cleanser ini, cukup efektif untuk menghapus make up, tetapi jika kalian menggunakan make up yang waterproof menurut aku ini kurang ampuh ya, lagipula untuk make up waterproof pada bagian mata biasanya juga sudah ada cleanser tersendiri yang memang untuk menghapus eye make up, but kalau kalian make up daily biasa aja, ini bisa jadi pilihan. Setelah menggunakan milk cleanser ini kulit jadi lembut dan lembab, sesuai dengan klaim produk tersebut, oil controlnya juga bisa di bilang lumayan, terbukti tidak membuat wajah semakin berminyak.






Berbeda dengan milk cleansernya yang sempat ada perubahan tekstur, toner ini masih menjadi favorit aku untuk standar produk toner dengan kualitas oke, harga terjangkau dan mudah di temukan. Toner ini best banget, pertama kali nyoba udah jatuh cinta, karena enak banget di kulit, ringan, sejuk, dan ga bikin kering. Rasa dan teksturnya sama seperti air, benar-benar aman di gunakan. Wanginya pun soft dan ga nyengat sama sekali.


Aku udah pernah test malem-malem ga cuci muka habis make-up an, trus cuma pake milk cleanser sama toner ini dan besok paginya kulit aku ga ada problem, tetap bersih dan lembab, malah terasa kenyal gitu :D Mungkin tergantung jenis produk make-up yang di gunakan juga kali ya hihihi


Yang aku sukanya dari produk ini adalah Alcohol Free, soalnya kebanyakan toner di luar sana itu masih mengandung alcohol, yang mana bisa memberi efek dingin tapi hasilnya di kulit menjadi kering. But, toner acnes ini dia bisa menyegarkan kulit wajah kita tanpa membuatnya kering, padahal ga ada kandungan alcoholnya loh :D


Aku juga pernah gunakan toner ini sebelum make-up an, dan ternyata oil controlnya juga bagus, ga membuat wajah cepat minyakan, dan membantu mengangkat sisa kotoran yang kemungkinan masih nempel di wajah habis cuci muka. Kalo untuk klaim mengecilkan pori-pori menurut aku belum terlalu ngefek ya, soalnya ga mungkin banget ngecilin pori-pori cuma pake toner, yang ada juga menutup pori-pori yang kebuka abis cuci muka. Cuma kalo pori-porinya emang besar ya ga mungkin jadi kecil abis pake ini. Tapi ya toner ini dalam artian bisa meringkas pori-pori sisa cuci muka tadi dan mengembalikan ph kulit kita.






Conclusion :

1. Affordable price, travel friendly
2. Mudah di dapatkan di toko-toko / drugstore
3. Cocok dan aman untuk kulit berjerawat, no alcohol
4. Tidak membuat breakout, natural ingredients
5. Ringan di wajah, cooling sensation
6. Minusnya masih ada kandungan paraben


Rate product: 4 dari 5


Repurchase this product? Yes, maybe only toner, not with milk cleanser :D




Thankyou for reading beauties, semoga ini bisa jadi rekomendasi produk buat kalian yang lagi bingung cari milk cleanser atau toner tapi dengan jenis kulit berminyak dan berjerawat. Nantikan review produk berikutnya lagi ya, kalau ada pendapat lain silahkan komen di bawah, biar aku tau hasilnya di kulit kalian bagaimana :D 


 

 Stalk Me 
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.

You May Also Like

35 komentar

  1. Cuci muka dulu atau pakai gituannya dulu kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, untuk milk cleansernya di pake sbelum cuci muka karena ini termasuk first cleanser.. Kalo utk tonernya bisa di pake stelah cuci muka sist :)

      Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus
    2. Kak ini dipakai setiap hari lah ?
      Setelah pakai toner acnes terus dialanjut pakai apa lagi kak..

      Hapus
  2. Balasan
    1. Sekitar 21.000 an, tergantung kamu belinya dimana :)

      Hapus
  3. Ka,kalonya setalah make kdua duanya setelahnya pakai yg seling jell nya itu bagus ga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, bagus kok.. Kalau aku dulu sealing jelnya di pakai malam hari hehe :)

      Hapus
  4. Kak boleh nga makai milk ceanser dan tonernya dulu baru cuci muka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dear, kalo milk cleansernya memang digunakan sebelum cuci muka, tapi kalau tonernya harusnya sih setelah cuci muka yaa :)

      Hapus
  5. Ka, kalo sabun cuci muka acnes udh ada yang pernah kk coba belom? Varian apa? Kalo udh, bagus gk hasilny? Terimakasih:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, dulu aku udah pernah coba sih facial wash acnes, tapi aku lupa varian yg mana, sori y dear hehe Kalau untuk hasilnya setau aku varian yang lain pun kurang lebih aja, sama2 enak sih kalau buat ngebersihin wajah dan dia ringan hehe :)

      Hapus
  6. Muka q kan jenis kulit berminyak tp jarang jerawatan msh bs pake itu ta sis..krn di botol tertulis "acnes natural care"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sist.. Ini jg bs untuk mencegah jerawat muncul hehe :)

      Hapus
  7. Belinya dimana ya, aku udah cari tonernya di beberapa tempat ga ada

    BalasHapus
  8. Belinya dimana ya, aku udah cari tonernya di beberapa tempat ga ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. di hypermart/toko kosmetik terdekat biasa ada kok, kalau habis mungkin bisa beli online di shopee atau tokopedia ya :)

      Hapus
  9. Kak kalo untuk kulit sensitif bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit sensitif cobain pake cetaphil aja atau sebamed :)

      Hapus
  10. Apa berbahaya yang menangandung paraben?

    BalasHapus
  11. Haii ka, kulit aku kombinasi cenderung berminyak gitu ,jrang jerawatan ,bisa ga pkai toner nya itu?

    BalasHapus
  12. Kak,klw cuci muka dlu baru pake milk cleanser nya trus d susul toner nya bisa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya pakai milk cleanser dulu kak, agar kotoran luarnya terangkat dengan benar :)

      Hapus
  13. Bismillah
    Kk bagaimana klw sya sudah terlanjur pake milk cleanserx slu sebelum cuci muka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, milk cleanser memang digunakan sebelum cuci muka dear, sebagai first cleanser untuk menghilangkan sisa makeup, debu/kotoran :)

      Hapus
  14. Bismillah kk
    Bagaimana dengan kulit muka saat pakai milk cleanserx tpi setelah cuci muka? Apakah tdk apa2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa-apa, hanya mungkin terasa lebih berminyak, but kalau kulit km memang kering tidak ada salahnya untuk mencoba, setelahnya jangan lupa gunakan tonernya agar wajah tak terasa lengket :)

      Hapus
  15. iya, aku suka banget sama produk nya acnes.meski ada racun tiktok pun aku tetep setia pake acnes hihi soalnya muka jadi halus banget, jerawat jarang muncul:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, kalau udah cocok satu produk rasanya males ya coba-coba produk lain ;)

      Hapus
  16. Kalau kita pakai skincare wardah acne derm dan double cleasingnya pakek acnes apakah boleh kak?

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou