>> [REVIEW & SWATCH] ETUDE HOUSE BIG COVER STICK CONCEALER BEIGE

by - 12.31







Haloo ladies, apa kabar? Balik lagi dengan aku Carolline. Seperti biasa, hari ini aku akan kembali mereview sebuah produk concealer yaitu dari Etude House. Kenapa Etude House? Karena kemarin aku sempat penasaran dengan concealer ini dan kebetulan awal tahun tadi Etude House baru saja launching Line terbarunya yaitu serian "Big Cover" dan kali ini aku akan langsung saja mereviewnya tanpa basa-basi. So, keep on reading ya ^^




Packagingnya, seperti stick concealer pada umumnya, panjang, sedang tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk, cara mengeluarkannya cukup dengan di putar saja, benar-benar praktis dan mudah di bawa saat bepergian.


Isi stick dalamnya lumayan panjang, kira-kira 5cm. Aku membeli concealer ini dengan harga 70.000 di salah satu e-commerce Indonesia dan shade yang aku pilih adalah shade yang paling terang yaitu Beige. Bila kalian memiliki jenis kulit yang tidak terlalu putih atau sawo matang, saran aku lebih baik kalian memilih shade yang paling gelap yaitu Sand, karena memang concealer ini hanya tersedia 2 pilihan warna saja.





Dari segi tekstur, concealer ini termasuk padat dan sedikit kering, akan tetapi saat di glides on face, it's very-very smooth & easily. Hasilnya pun matte, jadi cocok untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak.

Concealer ini long lasting banget, dia ga bikin cracky dan ga menunjukan dry patches. Di buat untuk concealer under eye juga ga bikin cakey, ga bikin grease atau geser gitu. Untuk highlight pun juga oke hasilnya. Staying powernya di aku sekitar 6 jam an lebih, masih oke dan masih stay tanpa touch up or blotting.

Hasil pemakaian concealer di bagian dagu

Hasil pemakaian concealer untuk under eye & highlight


Coveragenya medium to full coverage. Menurut aku sih termasuk full ya, soalnya di aku dia bisa nutup dengan baik. Di pakai 1x layer aja udah nutup semua. Mungkin kalau kalian bekas jerawatnya ga terlalu parah, 1 layer aja udah cukup kali ya. Sedangkan bila kalian yang bekas jerawatnya tebal banget mungkin butuh 2 layer.



Hasil pemakaian concealer bagian dagu yang sudah di set dengan translucent powder


Shade Beige ini lebih cocok dengan kalian yang memiliki undertone cool atau pink/fair, karena warnanya termasuk cukup putih. Aku sendiri memiliki undertone warm/yellow, sebenarnya agak kurang pas menurut aku, cuma kalau di pakai hasilnya bisa menyatu dengan warna foundation kita, sehingga masih bisa terlihat natural. Sedangkan yang shade Sand, takutnya malah terlalu gelap, dan di pakai untuk highlight jadi tidak terlalu kelihatan.





Yang aku kurang sukanya dari concealer ini, dia mudah patah karena memang berbentuk stick. Aku sendiri sudah mengalami concealer ini patah yang ke 2xnya ketika digunakan, entah aku yang terlalu bersemangat mengaplikasikannya atau memang concealer ini mudah rapuh? Menurut aku sticknya kurang kokoh, mungkin karna masih agak creamy ya, padahal kalau dilihat dari segi tekstur concealer ini terlihat padat. Jadi untuk mengakalinya, aku memindahkan sisa patahan concealer ini ke lenscase yang tidak terpakai, dan mengaplikasikannya dengan brush.


Selebihnya, aku cukup suka dengan stick concealer ini karena formulanya yang lightweight dan bisa menutup imperfections pada wajah dengan sempurna dan tahan lama.




Yes:
1. Glides on smooth & easily
2. Non grease
3. Matte finish
4.Affordable
5. Long lasting
6. Full coverage
7. Lightweight
 
No:
1. Mudah patah


Rate 
4.0 out of 5.0
Repurchase? Maybe No, karena concealer ini mudah patah dan aku ingin mencoba concealer lain like The Saem & Maybelline Fit Me :D



Okay ladies, sekian review hari ini, semoga cukup membantu ya untuk kalian yang ingin mencoba concealer ini. Kalau kalian ada pendapat lain boleh share di sini ya, because sharing is caring. Thankyou for reading ladies. Don't forget to subscribe our blog for your beauty information. See you on my next posting. GOMAWO.



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

Disclaimer: review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.


You May Also Like

2 komentar

  1. mudah patah ya. tadinya mau beli ini tapi jadi takut patah nantinya hehe
    salam kenal ya. Kalo ada waktu jangan lupa mampir ke blog aku. Thank you
    waynblog.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sist .. thankyou for vsiting & comment .. iyaa nurut aku gtu, bgus sist.. tp mngkin kalo pakenya pelan2 aja ga ganas kya aku mngkin awet hahaha

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou