>> [TIPS & REVIEW] ETUDE HOUSE SWEET RECIPE CUPCAKE ALL OVER COLOR IN PK002 (BLUSH ON BAGUS UNTUK TAMPILAN GLOWING ALA KOREA)

by - 22.04



Haiii ladies, apa kabar? Balik lagi di blog aku Carolline. Kali ini aku akan bahas untuk kategori make up, yaitu lebih tepatnya blush on. Jujur aku dulu ga bisa pake blush on sih, paling kalau cuma ada acara aja. Tapi, ga tau kenapa sekarang aku suka banget pake blush on dan hampir di bilang kayanya kalau udah dandan trus ga pake blush on rasanya kaya ada yang kurang. Mendingan sih blush on doang, daripada bronzer/countour/highlight? Lebih ribet ga sih? Aku suka pake blush on emang karena suka dengan hasilnya yang langsung bikin fresh wajah dan cute mungkin? Hahaha, maklum masih pengen terlihat imut-imut akunya. Wkwkwk

Source: Google
Dulu orang bilang pake blush on itu norak, menor, dan kaya badut. Padahal menurut aku ga sebegitu juga sih, asalkan kita tepat mengaplikasikan si blush on tadi. Cara yang tepat mengaplikasikan blush on adalah di puncak tulang pipi, dan di smile cheek bones. Tips dari aku, ketika mengaplikasikan blush on, usahakan tipis-tipis saja, agar tidak terlihat kalau sedang menggunakan blush on. Blush on juga membantu agar tampilan wajah terlihat segar dan tidak pucat. 


Kalau blush on kalian tipe yang pigmented, cukup 1x saja ambil produknya dengan menggunakan brush lalu di ketuk-ketukan sebelum mengulaskannya ke pipi. Tujuannya agar tidak terlalu banyak fall out, mudah mengatur tingkat warna yang diinginkan & warnanya tidak langsung bold di satu bagian pipi, serta lebih mudah di blend juga.

Bermacam jenis blush | Source: Google

Gimana dong dengan blush on yang bertekstur cream, stick, loose, balm, cushion, atau tension? Menurut aku justru ini lebih mudah sih sebenarnya, karena kita bisa secara langsung mengira-ngira produk yang kita keluarkan seberapa banyak dan lagian biasanya juga kalau blusher yang bertekstur macam cream, stick, cushion, balm, atau loose itu hasilnya tidak sepigmented yang powder tapi justru lebih natural dan sheer.

Contoh pengaplikasian blush | Source: Google

Tips lain mungkin pengaplikasiannya bisa dengan menggunakan tangan dan jari. Untuk jenis stick/cream/balm, kalian bisa mengambil produk dengan menggunakan tangan secukupnya lalu cukup di tap-tap ringan dengan menggunakan 2 jari yaitu jari telunjuk dan jari tengah. Sedangkan untuk loose/cushion/tension, biasanya sudah terdapat air puff di dalamnya. Kuncinya adalah saat mengambil produk harus hati-hati agar tidak terlalu banyak. Bila kalian terlanjur kebanyakan mengeluarkannya, kalian bisa tap kan ke punggung tangan dulu, baru di tap kan ke pipi kalian.


Diantara semua jenis blush tadi, aku lagi suka banget dengan blush jenis cream. Kenapa? Karena blush dengan tekstur cream hasilnya jauh lebih soft dan alami seperti rona pipi asli. Beda dengan powder blush yang cenderung ketahuan kalau kita lagi pakai blush on. Cream blush ini pilihan tepat juga buat first date, karena first date identik dengan no make-up make-up look. Iya ga sih? Hahaa...


Okay, kali ini aku akan review blusher dari Etude House serian Sweet Recipe Cupcake All Over Color. Kalau kalian yang baca ini suka korean make up yang glowing natural gitu, yuks merapat! Kalian harus cobain blush ini, karena menurut aku ini worth it banget & highly recommended! Blush on ini sukses membuat aku jatuh cinta dari pertama kali cobain sampai sekarang udah 2 tahunan pake masih awet & tetap suka, ga kecewa sama sekali. Blush on ini awet banget, karena cukup sedikit saja, warnanya udah keluar dan keliatan. Warna yang keluar pun tergolong natural dan ga kaya badut. 


Packagingnya mini gitu model kaleng tutupan kaya nivea lip butter, praktis banget buat di taruh dalam pouch atau di bawa travel, karena bener-bener ga makan banyak tempat. Etude emang jagonya kalau soal desain packaging, hampir setiap produknya di balut dalam kemasan yang unik & terkesan cute yang selalu berhasil bikin aku laper mata tiap liat Etude launching produk baru T.T


Source: Google

Etude House Sweet Recipe Cupcake All Over Color ini ada 5 macam warna dan kebetulan yang aku beli adalah warna PK002 alias pink pastel. Warna PK002 ini menurutku tone warnanya pas ya, cocok untuk kulit asia yang cenderung kuning langsat. Dia bener-bener yang pink kalem gitu, ga ada hint keunguan gimana, juga ga ada campuran warna peach atau merah, jadi bener-bener pink asli. 



Karena blush ini teksturnya cream, jadi cara pakainya adalah sebelum menggunakan bedak/powder dan setelah foundation, karena bila setelah bedak takutnya akan terlihat patchy dan agak blotchy. Bila jenis kulit kalian berminyak atau kalian suka tampilan akhir matte, kalian bisa set dengan powder setelahnya (akan lebih bagus bila menggunakan translucent powder), tapi kalau kulit kalian cenderung kering atau suka look yang glowing kalian bisa skip step ini. Yang penting pemakaiannya setelah foundation ya, karena aku sudah pernah test pakai setelah bedak dan hasilnya kaya kurang menyatu di kulit.

Swatch Etude House Sweet Recipe Cupcake All Over Color PK002
Source: Google

Untuk pengaplikasiannya, aku biasa cuma menggunakan tangan, bagi kalian yang ga biasa pake tangan mungkin bisa coba pakai spons lembab yang sudah disemprot face mist sebelumnya agar terlihat lebih glowing. Tapi aku sendiri lebih enak pake tangan sih, soalnya dia pas di colek gitu, langsung melted kena suhu panas tubuh dan seketika jadi creamy, bener-bener gampang buat blendingnya. Wanginya pun enak, harum manis-manis gitu, mirip kaya permen sugus dan pas di tap-tap ke wajah, asli langsung bikin muka cerah kaya segar gitu liatnya :D

1 layer untuk hasil no make-up make-up look

After 4 hours wearing blush
2x layer untuk hasil make-up party
After 7 hours wearing blush
Yang paling aku suka suka banget dan susah bikin aku berpindah ke lain blush on yaitu sama long lastingnya yang bisa sampe 8 jam an. Aku sudah pernah test pake blush on ini dari pagi sampe sore dan dia awet banget, warnanya stay gitu di pipi seharian, sama sekali ga pudar, persis kaya awal pemakaian, ga ada yang patchy atau ngeblok gumpal gitu, dan itu aku sama sekali ga ada tacap. Seminyak-minyaknya wajah aku dia hasilnya malah kaya makin glowing dan nyatu di kulit, bukan yang ke-apus gitu. I think, this is the best blush on I've ever tried! 
 
Source: Google

Selain untuk blush on, produk ini bisa kalian gunakan juga sebagai eyeshadow dan lip stick loh, multi tasking banget kan ya, aku udah tau dari awal Etude emang sering bikin produk yang multi fungsi gini, ini solutions banget buat travelling yang males bawa produk satu-satu. But, personally aku lebih suka ini sebagai blush on saja, tapi ya itu kalau di pakai untuk blush on aja ga bakal habis-habis hahaha..

Using Etude House Sweet Recipe Cupcake Blush
Etude House Sweet Recipe Cupcake All Over Color ini bisa kalian dapatkan di konter-konter Etude House yang ada di mall-mall besar, atau kalian bisa cari di online shop. Good newsnya adalah blush on ini harganya cuma 70.000, which is menurut aku worth to money dan isinya tu sebenarnya banyak, bingung deh ngabisinnya gimana, sampe expired juga menurut aku ga habis dan ga tega juga mau buangnya hahaha. Aku membeli produk ini sekitar 2 tahun yang lalu di Tokopedia dan sampai sekarang masih ada di meja rias, mungkin setelah menuliskan review ini, aku bakalan lebih tega buat buangnya hahaha 




 I love:
- Long Lasting
   - Natural Color
- Daily Use
- Affordable 
- Travel Friendly
I hate:
-
Rating 10/10 
Repurchase again? Yes, of course ^^
   

Sekian untuk review hari ini ladies, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang mau mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat/saran lain kalian bisa send email atau dm di sosmed aku. Jangan lupa juga komen di bawah, bila kalian udah pernah cobain produk ini! See you on my next post and stay gorgeous :D
 
 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 



note* review murni ditulis apa adanya & berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, produk yang di beli adalah menggunakan uang sendiri, bukan sponsor atau kerjasama endorsement, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.








You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou