>> [REVIEW] NIVEA MAKE UP CLEAR WHITE OIL CONTROL FOAM & NIVEA MAKE UP CLEAR CLEANSING MILK

by - 20.16






Haloo guyss .. Apa kabar semua? Semoga kalian dalam kondisi sehat ya! Hari ini aku akan mengulas produk dari Nivea, yaitu serian terbarunya yang Make Up Clear. Serian Make Up Clear terbaru dari Nivea ini ada bermacam jenis dan tipe. Ada Cleansing Milk, Toner, Facial Foam, dan yang terbaru adalah Micellar Waternya. Semuanya di sesuaikan dengan kebutuhan & kondisi kulit masing-masing.


Berhubung tipe kulit ku berminyak, aku memilih variasi White Oil Control. Begitu tau produk ini sudah masuk di supermarket/drugstore, aku langsung histeris ingin mencobanya. Tetapi, saat itu aku tidak memutuskan untuk membelinya, karena make up remover ku yang sebelumnya masih ada, dan cukup untuk 1 bulanan lebih. Namun, tidak tau mengapa, saat aku jalan ke mall, aku kembali melihat si Nivea ini nangkring dan akhirnya karena penasaran banget, aku memutuskan juga untuk membeli. Tapi, aku membeli ini karena saat itu aku ingin travel ke luar daerah, jadi pikir ku akan lebih praktis bila menggunakan pembersih make up yang sudah jadi satu dengan facial foam.


Awalnya aku agak skeptis juga sih soal daya hapus make-upnya. Soalnya setau aku, facial foam yang sudah ada make up removernya itu kaya kurang bersih. Bukan kurang bersih juga sih, tapi kaya kurang maksimal aja. So, aku sebenarnya lebih prefer pake cleansing milk dulu baru facial foam dan lanjut toner. Karena, biarpun udah pake toner pun, tetep aja masih kaya ada sisa foundation yang nempel di kapas, It's why aku kurang suka pake facial foam yang ada make-up removernya di dalam. Prinsip aku kalau untuk hapus make up, ya pake produk yang khusus ngebersihin make up, bukan yang di sambil dengan sabun cuci muka. Karena, aku pun juga ga tiap hari pake make-up, paling seminggu 1x aja pas mau acara/jalan. 


Tapi, produk yang 2in1 kaya gini, suatu saat bisa banget jadi produk yang paling di butuhkan. Seperti saat traveling yang kudu bawa barang secukupnya, bisa juga saat berkemah, atau pas lagi buru-buru banget ga ada waktu bersihin wajah step by step. So, ini juga yang bikin aku akhirnya jadi beli. 

 
Next lanjut ke review, aku mempunyai Nivea serian Make Up Clear ada 2 macam, yaitu Nivea Make Up Clear White Oil Control 2in1 Facial Foam dan Nivea Make Up Clear Cleansing Milk.
Sebenarnya aku belinya ga barengan, tapi aku beli yang White Oil Controlnya dulu baru si Cleansing Milknya. Berhubung aku kaget, ternyata si White Oil Controlnya bagus, jadi aku mau nyoba juga si Cleansing Milknya pas cleansing milk yang di rumah habis.



1. NIVEA MAKE UP CLEAR WHITE OIL CONTROL 2IN1 FOAM





PACKAGING: Tube, Fliptop
TEKSTUR: Creamy, Cukup Padat, Tidak Ada Scrub
WARNA: Putih
WANGI: Aroma Khas Nivea (bingung mendeskripsikannya)
ISI: 100ml
PRICE: 32.000
SAAT DI APLIKASIKAN: Kurang lebih seperti facial foam biasa ya, cuma yang ini saat di gosok terasa sedikit lebih thick teksturnya. Di wajah pun ringan kog, gampang buat hapus make up tanpa perlu di gosok kuat, pas di gosok pun langsung lumer gitu sisa foundationnya ke wajah. I like this.
DAYA BERSIH MAKE UP: Cukup bagus, dia bisa ngangkat sisa make up yang waterproof dan cukup tebal, untuk daerah mata pun juga bisa ke angkat bersih tanpa eye remover. Hasilnya pun di wajah juga pas, ga bikin kering/ketarik kaya habis cuci muka biasanya, dan tidak meninggalkan efek berminyak.
REPURCHASE OR NO: Maybe
RATE: 4/5



2. NIVEA MAKE UP CLEAR CLEANSING MILK




PACKAGING: Tube, Fliptop
TEKSTUR: Creamy, Cenderung Cair/Runny
WARNA: Putih Susu
WANGI: Aroma Khas Nivea (bingung mendeskripsikannya)
ISI: 200ml
PRICE: 29.000
SAAT DI APLIKASIKAN: Tidak tau mengapa pas mengaplikasikan produk ini, di kulit ku terasa panas, ga enak banget. Aku juga pernah liat sih blogger lain ada yang beberapa bilang kalo pas kena wajah itu kaya agak panas-panas gimana. Karena rasa hangat itulah yang bikin aku kurang cocok dengan cleansing milknya. Rasanya di pake di kulit acne prone kaya aku malah nambah sensitifitas. Tapi kalo si White Oil Controlnya lumayan cocok kok.
DAYA BERSIH MAKE UP: Biasa aja sih, kurang lebih make-up remover yang lainnya, kalo untuk waterproof kurang works di kulit aku, but untuk make-up ringan/daily lumayan ampuh kog.
REPURCHASE OR NO : No
RATE: 3/5



Left: Awal Full Make-Up   Right: After Using Nivea White Oil Control

Left: After 6 Hours Wearing Make-Up   Right: After Cleansing With Nivea White Oil Control

Free Selfie :p


BOTH COMPARISON: Keduanya menurut aku cukup mudah untuk membersihkan make-up. Tetapi, yang lebih ampuh soal membersihkan adalah si White Oil Control. Kenapa? Karena si White Oil Control ini lebih thick teksturnya & dengan tekstur yang cukup thick itu membantu banget untuk ngangkat make-up yang berat. Sedangkan si Cleansing Milknya cenderung runny, jadi kurang ampuh untuk membersihkan Make-Up, perlu di gosok secara ekstra agar cream milknya benar-benar berfungsi. Tapi kalau untuk make-up yang ringan saja seperti bb cream, menurut aku cleansing milknya Nivea ini udah cukup oke kok.

CONCLUSION: White Oil Control lebih juara di banding Cleansing Milknya.


Okay ladies, sekian review hari ini, semoga cukup membantu ya untuk kalian yang ingin mencoba Nivea ini. Kalau kalian ada pendapat lain boleh share di sini ya, because sharing is caring. Thankyou for reading ladies. Don't forget to subscribe our blog for your beauty information. See you on my next posting. GOMAWO.




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

Disclaimer: review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou